Minggu, 16 Maret 2014

CARA MENDONGENG YANG BAIK BAGI AUD



Cara Mendongeng Agar Imajinasi Anak Berkembang Maksimal

Mendongeng atau membacakan cerita adalah salah satu cara menstimulasi imajinasi anak. Nah, bagaimana caranya agar si kecil bisa mencerna dongengmu dengan baik?
dongeng
Membacakan dongeng dan cerita bagi si kecil sebaiknya dilakukan sejak ia masih bayi dan beranjak balita. Tapi mungkin  kamu bertanya-tanya apakah si kecil mengerti cerita yang kamu bacakan? Caroline Blakemore, penulis Baby Read-Aloud Basics berkata bahwa ketika si kecil mendengarkan dongengmu akan mendorong kemampuan berbahasa dan visualnya.  Selain itu, si kecil juga akan merasa terhibur. Namun faktanya, hanya sedikit orangtua yang mau melakukan kegiatan ini bersama anaknya. Survei yang dilakukan Commonwealth Fund di Amerika Serikat menyebutkan, hanya 39% orangtua yang membacakan cerita untuk anak-anaknya setiap hari. Sementara 16% orangtua lainnya tidak pernah membacakan cerita untuk anaknya. 
Tidak pernah ada kata terlalu cepat untuk memulai ritual baca buku bersama anak, Mom! Membaca buku bersama itu bagaikan kamu mengajak si kecil “berpetualang” masuk ke dunia lain. Karena buku, membuka cakrawala berpikir kita. Ayo kuasai triknya agar anak betah saat dibacakan cerita.  Nah, ada beberapa cara agar si kecil dapat mencerna dengan baik cerita yang kamu dongengkan. Simak yuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar